Jalan-jalan

Jalan-jalan! Nah ini mungkin pilihan paling asyik selepas sebebas masa SMA. Buat yang banyak doku mungkin gak masalah, tapi kalau gak punya doku? Yah gigit jari aja deh.

Atau, pantau para travel blogger berikut ini supaya tahu lebih jauh dunia jalan-jalan dan membangun motivasi kamu sampai akhirnya bisa juga jalan-jalan selepas SMA. Sapo tahu nyali kamu gede dan nekat jalan-jalan meskipun modal pas-pasan. Tapi siapa takut! Silahkan jelajahi pengalaman travel blogger berikut ini. 

Pssst… asal tahu aja ya, sebagian besar travel blogger ini punya travel blog yang sangat terkenal dan menghasilkan DOKU alias DUIT dari hobi jalan-jalannya ini. Ada diantaranya menjadi fotografer untuk berbagai media travel dan punya segudang prestasi karena hobi jalannya itu. Misalnya, ada sosok Arief Rahman yang bahagia menemukan passionnya sebagai traveler dan penulis, setelah sebelumnya pontang-panting mencoba melakukan berbagai pekerjaan demi menyadari panggilan hatinya. Kini, ia pun tak lagi tanggung-tanggung menjalaninya. Ada juga yang hadir dengan blog dananwahyu.com yang menduduki peringkat di atas rata-rata, kontennya perpaduan antara artikel, foto, video dan audio yang dikemas dengan menarik di dalam satu blog. Hal inilah yang terasa masih jarang dilakukan oleh travel blogger lainnya yang ada di Indonesia. Lalu ada Adis Takdos yang  keliling dunia dengan bujet yang sangat minim alias sangat murah dan di situlah letak keseruannya dimulai (simak cerita serunya disini waktu dia ada di Jepang).

So, jangan ragu untuk belajar dari mereka siapa tahu minat dan bakatmu cocok sebagai traveller era digital ini.

Situs Travel Blogger 2017

 Kompilasi dari berbagai sumber, daftar diperbarui terakhir tanggal 10/1/2017